Kamis, 01 Maret 2012

Masih SMP uda Pacaran ?!

Ceritanya lagi ada anak SMP jalan didepan gue, pegangan tangan #jleb, ada 2 pasang nih, kayaknya sih mereka ber4 ini temenan kali yaa, cuma yang cowo2nya uda SMA, soalnya mereka pake celana abu2 dan atasanya pake jaket switter getoh! Dan yg cewe2 masih pake baju putih biru mamen ! Baru plg sekolah ! Belon plg ke rumah ! Aaaaa.. gue panik sendiri *kejang2*

trus gue denger malaikat2 cinta ngomong gini *berbisik* " Nyante aje nape sih raa ! Udah biasa kali, SMP uda pacar2an, pegang2an, mesra2an, senggol2an, cubit2an,  dan gigit2an "

gue gantung diri !
ENVI *eh? gak ding

Haaa ? Whaaat ??
Gue ga terima ! Mereka tuh masih muda, masih imut kalo bahasa gaulnya "unyu2 " dan mereka itu masih POLOSS! Mereka belon tau bahayanya cowo itu kalo lagi gelap dan sepi, terang dan sepi ato terang dan rame.*pasang wajah perhatian*

Kalo gue sih ga setuju bangettt kalo anak SMP itu uda pacaran, karna apa ? bukannya gue sirik yee *modus* tp mereka tuh masih terlalu dini untuk yang namanya pacar2an, yaah, kita tau sendiri kan, kalo ada hal yang gimana2. yang rugi siapa ? Pihak cewek kan ? makanya gue amat sangat prihatin ttg kasus2 MBA ( Married by Accident ) ato bahasa Indonesianya Menikah karna "Kecelakaan".

Kalo misalnya uda bekerja ato uda tamat dari bangku sekolahan sih, gpp ( Umm...tapi jangan sampe juga sih yaaa :) . Kalo bahasa kasarnya mereka uda bisa nyari nafkah sendirilah, uda bisa ato uda memang wajib mandiri untuk membangun rumah tangga. Walaupun secara mental, ada yang bilang belon siap membangun rumah tangga, masih mau have fun dulu sama temen2, mau ngabisin masa muda yang bebas, masih mau menikmati dunia dengan uang sendiri ( jalan2 keliling dunia misalnya)

busetdaaah -__-


Emang beda banget sih ya, waktu gue dulu SMP sma anak SMP sekarang, dulu kalo gue nih yaa, ga ada kepikiran loh untuk pacar2an begitu ( ato karna ga ada yang mau ya?! buakakakak ) Gue sama temen2 SMP gue dulu kalo misalnyaa lagi ngumpul di sekolah kita ga pernah bicarain tentang pacar2an, ntah karna emang terlalu polos ato gimana, kita ga pernah nyinggung ttg yang namanya PACAR, mungkin masih rada2 malu kali yaa. Tapi ga kok, gue kenal temen2 gue, jarang ada yang uda pacaran,  satu kelas gue aja yang punya pacar bisa keitung kali ya, cuma 3-4. Itupun paling cuma pacaran disekolahan, ato smsan dan nelfonan ( tapi gatau juga deh, sapatau juga mereka "main2" di luar juga ) hihihihi.

Uda gitu dulu gue itu ya waktu jamannya SMP, kalo plg sekolah yah langsung pulang! Ga mampir kemana-mini. Langsung go to home ! ( Mungkin karna ga punya pacar kali yeee ! muehehehe )
Tapi emang dulu kita tuh ga suka nongkrong2 abis plg sekolah gitu, rasanya kek ga penting gitu.

Anak SMP itu masih labil, mereka perlu arahan dari orang2 yang lebih tua darinya, contohnya orangtua, makanya nih yee, orangtua tuh ga bole malu ato terkesan ga peduli buat ngasitau hal2 yang berkaitan tentang seks ke anaknya . Dan juga peran guru, makanya gue sangat mendukung, bahkan sangat2 mendukung ttg SEX EDUCATION. Gue harap setiap sekolah harus mengajarkan ke murid2nya supaya mereka tau hal2 tentang seks. Apa sebab dan akibat dari seks2 itu.

Yah, coba pikir aja deh, kalo misalnya seorang siswi SMP uda gampang2 aja ngasi ini itu sama cowonya, ga menutup  kemungkinan kan dia ( cewe tadi ) pas SMA nanti makin parah, apa2 di bolehin buat cowonya, pegang sana pegang sini, colek sana colek sini, bobo sana bobo sini.... etdaaaahh ! Rusak moral bangsa bo' !

Tapi ya itu tergantung anaknya juga sih ya, kalo misalnya dia pinter jaga diri, hal2 " begitu " ga akan gampang bgt buat dikasiin. Gue juga pesen sih yaa, kalo misalnya uda terlanjur pacaran, yaa pacaran sehatlah ! Sekedar jalan, seneng2, belajar mengenal lawan jenis tapi ga pake seks.

Seks emang penting, tapi ada waktunya! #eaaa
Kalo elo uda bisa bertanggungjawab sama diri lo sendiri.

sumber gambar : mbah gugel

46 komentar:

  1. Menurutku, free sex itu lebih banyak kena anak SMP, soalnya mereka masih labil. Belum bisa jaga diri. Belum tahu ini-itu. Yang mereka tahu cuma having fun.

    Dan, masa SMP adalah masa-masa yang sangat disayangkan jika diisi sama pacar2an. Masa SMP itu lebih seru kalo diisi sama temen2, bikin geng, dan... ah, jadi kangen masa-masa SMP. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, bener banget vi, duh gue jadi kangen genk gonk gue waktu SMP dulu T.T huhu

      Hapus
  2. hahaha
    kok sama yaa..
    sy dr SMP jg gt..
    gak pernah ngomongin pacar2an sama temen2..
    paling2 sih cuma sekedar naksir2 kakak kelas ato adek kelas doang..
    buahahahahahahaha

    BalasHapus
  3. elo wjib plang ke hums dluan lah...
    lah rmah mu di sket ckolahhh
    ya elah..
    hahhahahhaaa
    :p

    BalasHapus
  4. emang yaaaa, jaman sekarang tuh bocah2 udah pada pacarang aja murid smp menurut gue emang lebih rentan terjerumus ke seks bebas. karena mereka kelewatan polos untuk hal-hal semacem itu

    BalasHapus
  5. hueeeeeeeh keren. jadi blum pernah pcaran?
    salut sma kmu!

    ga pnya pacar bukan berarti ga laku sista :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. -____-
      udaaa sist, gue uda pernah pacaran, tpi cuma sekali kwukwuwuk

      Hapus
  6. iya banget. engga setuju sama anak esempe udah pacar-pacaran, mba.. u.u

    BalasHapus
  7. Jangankan SMP..
    SD aja sekarang udah ada yang pacaran.. wkwk

    BalasHapus
  8. sekarang anak sd aja udah kenal pacar2 ko, kalah yang SMA u,u

    BalasHapus
  9. setuju. anak SMP emang gak boleh pacar-pacaran *lo belom tau apa2 dit. lo masih kls enam, 10 taun lagi!*. Kalo dalam logika, anak SMP blom pantes pacar2an.

    BalasHapus
  10. aduh jadi inget jaman-jaman gue SMP, ngenes sekali rasanya ga ada yang mau sama gue hahahahhh padahal temen gue beribu di kiri dan berlaksa di kanan pacaran semua =))

    BalasHapus
  11. jaman kamu smp sama jaman saya smp kayaknya sama deh.. masih polos2 jaman dulu mah hahaha itu gambarnya.. masyaallah ada ya yang nekat kaya gitu di depan umum... kaya ngga punya malu aja -___-

    BalasHapus
  12. wah itu masih belon apa2 ra... jaman gue masih sma dulu, gue pernah liat anak2 sd di deket sma gue yang udah kecentilan.... ngomonginnya udah ga kayak anak sd lagi.... kecepetan puber kali tuh anak? hahahaha

    tapi.... gue mah positif thinking aja sih liat kayak gitu... jaman udah berubah. :)

    btw itu foto anak smonya kamu foto ra?

    BalasHapus
  13. Balasan
    1. gak bang, gw ambil dari gugel
      lupa bikin sumber heheehe

      Hapus
  14. SD juga ada.. malah gaya pacarannya emang melebihi suami istri..ahahaha

    BalasHapus
  15. kontras sekali dengan anak smp jaman dulu ya... :d

    BalasHapus
  16. haduh haduh haduh. . .. pake cuiman segala . . . ndak di sensor aja ntu gambar .. . .. bikin iri hehehehe

    BalasHapus
  17. globalisasi , westernisasi , kebanyakan nonton film barat yang gak disensor, akses internet yang gak pake batasan. Makin ke sini bisa-bisa makin bobrok -____-

    BalasHapus
  18. kunjungan sore irra. . . .. blom da yang baru yak . ..

    BalasHapus
  19. blognya bagus :D
    checkout blog aku yahhh thankyou sweet<3

    BalasHapus
  20. Setuju.
    sex emang penting ,tapi tunggu waktunya :)

    BalasHapus
  21. Diwilayah ane , ada anak SMP udah cium2an ( deket rumah ane wanet soalnya ) -_____-

    BalasHapus
  22. Anak SMP itu emang ngga boleh pacaran!! Karena...

    Karena...

    Waktu Gue SMP, Gue ga punya pacar.... T________T

    BalasHapus
  23. ada sebabnya kenapa anak smp udah pada pacar-pacaran..
    ini ya karena media kita yang terlalu nge-blow up acara cinta-cintaan remaja..faktor eksternal seperti itu yg bikin remaja jaman sekarang makin mengarah "beringas". Media kita udah nggak punya filter, semua ditayangkan.hal kayak gitu dijadiin contoh sama remaja..jadi udah tugas kita untuk memberi pengarahan pada adek-adek kita supaya tau batasan-batasan dlm bersosialisasi dgn lawan jenis..emang sih usia segitu nggak salah kalo udah ngerasain fall in love, cuma udah beda aja konsep pacaran anak jaman skrg..huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iaa bener yaa, di ftv banyak bgt tuh yang beringas2 -__-

      Hapus
  24. selama smp baru sekali pacaran --"..

    BalasHapus
  25. Setuju kak, smp aja udah pegangan tangan dan nonton berduaan di bioskop. Sekarang, malah banyak anak yang masih sd udah pacaran sambil ngomong pake sayang - sayangan di mention twitter-_-"

    Btw, nice post kak dan salam kenal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaaaa sayang2an di twitter ? *menggelinjang*
      enveeh gue haha

      Hapus
  26. untung adek gue (masih smp) belom ngalamin pacaran, amit-amit jangan sampe kayak gitu! gue dulu juga pertama kali pacaran waktu smp, tapi ya cuma tlp/smsan,hihihi *curcol alamaak, anak2 smp sekarang makin labil! oya salam kenal yaa, main-main ke blog :D

    BalasHapus
  27. Bener banget tuh, Aku masih SMP kak, dan tau gak sih kak?! Temen aku aja udah ada yang di hamilin temen sekelasnya sendiri.. *amit-amit. Mereka itu jalan bareng itu udah biasa malah bisa di bilang cuman perkenalan (Oh em je) PRIHATIN banget deh, aku sebagai anak SMP berprinsip untuk gak pacaran lho kak :D Cap jempol deh buat kakak karna udah mau ngebahas tentang ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa.. paraah bangeet tuh -__-
      iaa , makasih yaa nedia =)

      Hapus
  28. Gue pas masih SMP, pacaran gak gini-gini amat -___-

    Justru karena pacaran gue jadi semangat belajar.

    BalasHapus
  29. TOBAAAAAT TOBAAAAAAT makin kacau aja negeri ini -___-

    BalasHapus
  30. sekarang aja bnyak anak sd yang udah pacaran --"

    BalasHapus
  31. jaman smp klo mau pacaran masih malu2 nggk frontal bnget kek gini
    hehe

    BalasHapus
  32. Hehehe...
    Aq dri klz 6 dh pcran
    smpe kls 1 SMP skrg mntan q dh 13

    BalasHapus
  33. Kalo ank smp pcrn sehat blh gak? :D
    Cz, sy msih smp tpi udh pcrn :$

    BalasHapus

ayo tinggalin komentar dong !!! biar makin asyik ngeblognya ..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Photobucket
Photobucket