Minggu, 06 November 2011

Reuni SMP gue

Haloha ;)
Pada postingan gue kali ini, gue ingin cerita ttg perjalanan reuni gue yang jatuh pada tanggal 02 Oktober 2011. Ga nyangka yaaa, reuni gue bisa sukses juga ! yipiee ..:)

Perjalanan reuni gue sampai menjadi kisah reuni yang utuh ini ga semudah membalikkan telapak kaki loh temen-temen, banyak cobaan demi cobaan yang musti gue hadapin * ceilah , bahasa gue * . Dan disini akan gue ceritain perjalanan gue mengenai reuni ini.
Umm.. tp sebelumnya, yang belon pipis satu harian, gue saranin pipis dulu sono yaah , biar pencernaan anda-anda sekalian lancar :) sekedar saran aja sih, ga ada hubungannya sama postingan gue kali ini! muahahaha :p

Jadi, rencana ttg pembuatan reuni ini tuh uda  ada sejak tahun lalu, tahun 2010, tapi karena banyak kendala dan temen2 gue ga ada yang mau jadi biang kerok ato ketua reuni gitu , jadilah reuni ini di tunda hingga ditemukan seorang ksatria yang ingin ditumbalkan dalam menjalankan ritual reuni ini.
Dan setahun kemudian ...............................

Ditemukanlah gue , iya gue, gue seorang cewek kelahiran Binjai, 09 Mei 1994 yang akan ditumbalkan.
Gue juga gatau gimana caranya seorang temen gue menemukan gue di tempat peristirahatan gue. Hingga suatu waktu dia ngirim message di facebook gue yang isinya :
" Ra, minta nope lu dong, kita mau ngadain reunian nih "
jawab gue " oh iaia, ide yang briliant tuh , nih nope gue 08xxzzyy"
"makasih yaah" kata dia.
" okeh sama2, kembaliannya ambil aja yah" jawab gue , lgsg exit facebook.

Lalu terjadilah perbincangan panjang nan serius ttg reuni ini antara gue dan temen gue tadi. Dan tiba2 dia ngajak gue untuk jadi biang kerok reuni ini. Dalam hati gue gini " KENAPA HARUS GUE ? KENAPA GAK SI OTOY, KETUA KELAS KITA DULU? KENAPA AYU TUNG TING SEKARANG JADI TERKENAL BANGET ? KENAPAAA ?
*hening*
*lari ke bawah shower*

Dan karena gue juga semangat bgt untuk reuni , jadi gue mengiyakan, mengiyakan sodara-sodara !
Lalu tahap demi tahap kita jalani demi kesuksesan reuni kecil-kecilan ini, reuni SMP gue, reuni untuk temen2 sekelas gue, reuni untuk fakir asmara dan jomblo terlantar . hehee

1. Dari pembuatan undangan yang sangat sangat sederhana , nih dia :


2. Penyebaran undangan yang kita lakukan dari rumah ke rumah.

3. Pengutipan dana reuni.
Sumpah  yaaah, di tahap ini, gue malu banget , tiap ari kita datengin rumah temen-temen SMP gue, mantengin dirumahnya, ketok pintu, ngucapin salam, pura2 mendehem trus dikasi di duit, lalu pulang, sumpah, gue merasa seperti Rentenir Panci, alamak ! hahaha

Yang paling gue sebel itu pas gue dateng kerumah temen2 gue dan ada temen gue yang lupa sama gue, sumpah ini orang pengen gue rebus deh, emang gue operasi plastik yah, mangkanya muka gue beda bgt menurut elo eloooo pade ??? haah? jawab-jawab? * sambil cekik-cekik temen gue*

Tapi ketika ritual penyebaran dan pengutipan undangan dilakukan ,ada hal yang membuat gue terharu banget ! Gue sampe nangis habis pulang dari rumah seorang temen gue, gue merenung sebentar , sebentar hingga perut gue keroncongan karena lupa makan ! *anjirrr*

Jadi  begini ceritanya sodara-sodara, ketika gue datengin rumah seorang teman gue bernama, sebut saja Mawar ( nama disamarkan), sebelumnya tuh gue ga pernah datang kerumah dia sewaktu SMP dulu, karna gue ga terlalu akrab sama temen gue yang satu ini. Pas kita masuk kerumahnya, kita cuma bermaksud nganterin undangan, ngasitau syarat2 reuninya, minta uang reuninya trus pulang deh ! Karna waktu juga udah menunjukan pukul 9 malem , kan udah malem yahh, jadi kita juga gamau berlama-lama dirumah temen gue itu, bukannya gasuka atau gimana gitu, cuma karna udah malem, belon makan, anak dirumah ga ada yang ngurusin, suami juga jarang pulang. 

tapi entah kenapa , begitu menginjakan kaki di rumah si Mawar , ibunya tiba2 keluar dari kamar dengan kondisi memprihatinkan, jalannya semacam pincang, dan tubuhnya kurus , ternyata ibu Mawar sudah lama terserang stroke dan sekarang perlahan sembuh. Dan yang plg gue sedihin yaitu ibunya Mawar tiba2 curhat tentang kondisi keluarganya. Dia cerita semuanya ke kami ( gue n temen gue, Nisa), padahal yah kami itu kan bukan siapa2nya dan kami juga baru pertama sekali dtg ke tempat itu. Gue yang awalnya mengantuk tiba2 jadi fresh dan respek dgn cerita si ibu ini. Apalagi sewaktu dia bilang kalo tetangga2nya itu pada sombong2 semua karena kondisi ekonomi temen gue itu bisa dibilang lemah. Jadi tetangga2nya seolah2 mengucilkan mereka dan tidak ada yang mau membantu. Tetangganya itu pade sombong sama keluarganya si mawar ini. Ibunya Mawar sampe nangis cerita ke kami. Sumpaah , gue juga mau ikutan mewek-wek-wek.

Dan yang paling gue sangat terharu itu karna ibunya Mawar seneng bgt kita dtg kerumahnya, seolah-olah tak pernah ada orang yang mau mengunjungi rumahnya. hiks.. hiksss :((

Yah, sangkin asyiknya curhat bareng kita, si ibu sampe gamau ngelepas kita buat pulang, dia tahan kita dirumahnya. Kita di iket pake tali trus di sodorin baygon .. hahahaaha, kagak ah gue becanda ! Santai kawan! :)

Trus krna uda hampir jam 10 malem, kita pamit pulang. Dan si ibu bilang " Nanti sering main2 kesini yaah ! "
Dan gue tambah sedih !

Sewaktu di jalan, temen gue Nisa bilang ke gue " Hmm, gak nyangka yah ra, ternyata temen kita ada yang kayaak gitu! " Dan gue meng-ho'oh-kan sambil ngangguk2.

Karna sewaktu SMP dulu, temen gue si Mawar ini orang pendiam sob, dia orangnya bisa dibilang tertutup dan hanya terbuka saat mandi sajah ! Waaahhhhh ! *tutup mata*


Dan sampe dirumah , gue langsung terbaring di tempat tidur dan berfikir ttg si Mawar tadi. Dalam hati gue bilang gini " Ya Tuhan, maafin aku karna uda kurang bersyukur atas apa yang aku punya, sedangkan di luar sana, hmmm.... banyak yang jauh tidak beruntung dariku" ( gini gini gue itu orang suka curhat loh sama Tuhan hihihi )

Dan gue gatau jawaban Tuhan apa ? -______-

Dan besoknya  gue mulai sibuk mempersiapkan acara reuni SMP gue ini. Dari kejer setoran biaya reuni sampe rapat paripurna dengan keluarga temen gue yang rumahnya di pinjem buat reuni ini.
Tibalah hari H .............
( sumpah, sampe skrg gue gatau apa sih arti 'H' ini xixi )


02 Oktober 2011

Gue udah tiba di lokasi reuni jam 11 pagi, buat bantu-bantu masak makanan untuk reuni tsb. Jujur gue agak deg-degan ketika bilang kata " masak ". Kenapa ? Karna gue ga bisa masak -____- gue takut gue hanya merepotkan sajah disana *modus*

Tapi untunglah, ketika gue sampai , semua masakan udah siap dimasak, dan gue pura2 bilang "Hmm. yang mana yang mau di bantuin bu ? " hihihihi ... akting doang ini mah.


Dan kampretnya temen2 gue yang awalnya bilang kalo mau bantuin masak-masak juga, tiba2 menghilang bak ditelan godzilla, gue tunggu2 beberapa jam dan tak ada satupun yang nongol -_____-
Gue hampir stres dan menenggak baygon cair yang ada di rumah temen gue , tapi tiba2 gue disadarkan dengan gigitan seekor nyamuk. Dan gue sadar bahwa baygon ini lebih di perlukan oleh nyamuk ini. Gue paksa nyamuk tsb untuk meminumnya. Gue senang karna nyamuk tersebut akhirnya mau meminumnya dan mengalami reaksi2 yang cukup dahsyat seperti kejang2, ambeyen, kanker kulit dan koid!

Gue smsin n telponin temen2 gue biar pada datang cepet dan jangan ngaret. Tapi apa ? Kebiasaan orang Indonesia begitu semua, semuanya ngaret !!! Dan gue menggelinjang ....

Yah, tapi akhirnnya satu persatu temen2 SMP gue berdatangan walopun reuninya di undurkan beberapa jam -_____-

Lalu kita mulai acara reuninya. Disini gue seneng bgt , reuni yang bisa di bilang memakan korban seekor nyamuk ini akhirnya berhasil. MUAHAHAHAHA ..

hayoo, gue yang mana cobaa ? :P



expresi2 kawan lama gue



So, akhir kata gue ucapin THANKYOU SO MUCH buat temen2 yang udah ikut mensukseskan REUNI KECIL-KECILAN kita ini.
Dan satu hal lagi yang perlu kalian tahu yaitu : GUE TUMPUR WOIII...TUMPUR , nombokin biaya reuninya sendirian ! GANTI DUIT GUE WOIIII !!!
*bawa golok*
*masukin ke sarung*
*di kira maling*

*akhirnya pulang ke rumah dengan tangan kosong*

oya, hampir lupaa..
di akhir acara itu kita bagi2in cendera mata sbg kenang2an buat temen2 .. ini dia  :


souvenir getoh lohhh



NB : Maaf ini postingan sebenarnya udah lama bgt gue tulis, 
tapi masih di edit2 dulu,
jadi baru sekarang deh di terbitin hehehe ( buat yang ngikutin blog gue )



13 komentar:

  1. Undangannya lucu bangettt, hehehe...menarik...

    BalasHapus
  2. Iya tuh,lucu undangannya :D
    Oiya, terus si mawar dateng gak ke acara reuninya? >.<

    BalasHapus
  3. ajigile... ternyata lu seumuran sama adek gw. kirain gw selama ini cuma beda 2 tahun sama gw. wakaakka...

    eh btw template nya berubah yah? sori ye baru ke sini lagi.... hehehe

    BalasHapus
  4. reuni adalah sebuah cara meraba jejak masa lalu yg asyik yaa...hahahaha
    akan ada banyak kisah baru dr org lama yg akan kita temui di sana,,,
    keep writing mb...╮(^▽^)╭

    BalasHapus
  5. wah wah selamat ya atas reunianya akhirnya sukses juga :D

    bisa jadi pembelajaran nih buat gue entar kalau mau reunian

    BalasHapus
  6. kak keven : makaciuuw kaka, itu saya yang buat sendiri loh .. #ceritanya pamer #padahal biasa aja
    hehehe

    kak.iam : iaaa, makaciuuw juga kaka, ia dong kak, si mawar ikutan dtg jugaa :)

    kak.nuel : iaa kak , saya masi muda loh, masi sweet SEVENTEEN ckckc :P

    nick : yaaap, betul sekalii :)

    BalasHapus
  7. Pertanyaanku udah ditanya sama iam. :p

    BalasHapus
  8. boleh dong share cara buat undangannya, hehehe...
    menarik banget pengalamannya buat saya yg jg mau ngadain acara reuni smp perdana
    makasiii

    BalasHapus
  9. mohon share cara buat undangannya dong, maklum gaptek nih :D
    pengalamannya ok jg buat penyemangat saya yg jg mau reunian smp perdana
    makasiii

    BalasHapus

ayo tinggalin komentar dong !!! biar makin asyik ngeblognya ..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Photobucket
Photobucket